Peranan Tanaman di Sekolah Sebagai Media Pembelajaran Bagi Siswa di SDN 105306 Keriahen Tani, Sumatera Utara

Authors

  • Aknes Marsela Pebrina Universitas Samudra
  • Tri Yuliani Universitas Samudra

Keywords:

Tumbuhan, lingkungan sekolah, pendidikan

Abstract

Pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran pengetahuan dan kemampuan dilihat dari kebiasaan seseorang yang diturunkan dari satu generasi kegenerasi lainnya melalui pengajaran, pelatihan atau penelitian. Lingkungan tumbuhan sekitar merupakan salah satu sumber belajar yang dapat dioptimalkan untuk tercapainya proses dan hasil pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik, karena lingkungan menyediakan berbagai hal yang dapat dipelajari anak. Pemanfaatan lingkungan dalam pembelajaran biologi dapat memberikan pengalaman belajar langsung kepada siswa dengan cara mengamati fenomena alam sesuai dengan materi yang dipelajari dan diharapkan dapat menciptakan kondisi yang dapat menumbuhkan minat dan motivasi siswa untuk aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran tumbuhan di sekolah sebagai ilmu pengetahuan di SD NEGERI 105306 Keriahen. SD NEGERI 105306 memiliki 10 jenis spesies yang digunakan untuk fasilitas belajar di lingkungan sekolah.

Downloads

Published

2020-12-30